PN BANJARNEGARA MELAKUKAN IKRAR BERSAMA & KOMITMEN BERSAMA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II pada hari ini (Kamis, 28 Februari 2019) melakukan Pembacaan dan Penandatanganan Ikrar Bersama dan Komitmen Bersama dalam rangka pembangunan Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut dikuti oleh segenap aparatur di Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, PP, Juru Sita dan seluruh karyawan termasuk tenaga honorer.
Kegitan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaitu Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang telah dilakukan pada tanggal 15 Oktober 2018 dimana dalam acara tersebut telah dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua dan Wakil Ketua dengan disaksikan oleh BUDHI SARWONO selaku Bupati Banjarnegara serta seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA) Kabupaten Banjarnegara yang terdir dari Ketua DPRD yaitu NURYANTO, Kepala Kepolisian Resort Banjarnegara  yaitu NONA PRICILLIA OHEI, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara yaitu YUNIKEN PUJIASTUTI, Komandan Kodim 0704 yaitu BAGAS GUNANTO, Ketua Pengadilan Agama Banjarnegara MALIK IBRAHIM serta instansi terkait yaitu Kepala Rutan Kelas IIB Banjarnegara yaitu ABDUL HAKIM AMER.
Pembacaan Ikrar Bersama dipimpin oleh RUDITO SUROTOMO, selaku Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II, dan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II yang berbunyi:
 
Kami yang bertanda tangan di bawah ini, aparatur Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II berjanji dengan sesungguhnya, bahwa kami:
  1. Dalam menjalankan tugas tidak akan menerima pemberian apa pun baik langsung maupun tidak langsung.
  2. Akan senantiasa bekerja ikhlas, jujur dan bertanggung jawab.
  3. Akan taat dan menjunjung tinggi kode etik hakim, kode etik panitera, kode etik sekretaris, kode etik panitera pengganti, kode etik juru sita dan kode etik pegawai pengadilan negeri banjarnegara kelas ii.
  4. Akan mendukung sepenuhnya pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).
  5. Tidak akan melakukan praktek KKN yang merugikan negara.
Apabila melanggar hal-hal yang kami ikrarkan dalam naskah perjanjian ini kami bersedia dikenakan tindakan dan sanksi yang seberat-beratnya.

Maksud dan tujuan dilakukan Ikrar Bersama dan Komitmen Bersama tersebut, menurut Humas Pengadilan Negeri Banjarnegara, FITRIA SEPTRIANA, diharapkan akan terwujud kualitas penyelenggaraan kepada pencari keadilan/pengguna layanan Pengadilan oleh aparatur PN Banjarnegara yang baik, bersih dan bebas KKN serta terwujudnya pelayanan publik yang semakin maju dan mampu bersaing secara global, terwujudnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi yag semakin bersih, sumber daya aparatur yang semakin profesional dan terwujudnya pola pikir dan budaya kerja yang semakin tinggi.
 

;