Banjarnegara – Senin, 21 Mei 2018, bertempat di Halaman Depan Pengadilan Negeri Banjarnegara telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan khidmat dan lancar tanpa satu alangan apapun. Bertindak  sebagai Pembina Upacara, Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, Bapak A.F.S. DEWANTORO, SH., MH. Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB - Selesai. Upacara dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara, Bapak BUDIARTO, SH., Bapak/Ibu Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional, Calon Hakim, serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri Banjarnegara.

SUSUNAN PETUGAS

Pembina Upacara

:

A.F.S. DEWANTORO, SH, MH

Pemimpin Upacara

:

ZELIKA P. SATRUMAN, SH (Calon Hakim)

Pembaca UUD 1945

:

RIZKY HANUN F., SH (Calon Hakim)

Pembaca Doa

:

N. KHAYYU KOYUMI, SH (Calon Hakim)

Pembawa Acara

:

SUNARTO, SH

Ajudan

:

DWI ASRI M., SH (Calon Hakim)

Bapak A.F.S. Dewantoro (Ketua PN Banjarnegara) selaku Pembina Upacara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa 2 tahun lagi merupakan “Generasi Bonus Demografi” dimana generasi produktif lebih banyak dibandingkan generasi non-produktif. Sehingga dari mayoritas generasi produktif yang memegang peranan dalam segala sektor kehidupan di Negara Indonesia diharapkan mampu menekan angka ketergantungan masyarakat sampai 46,9% dalam kurun waktu 10 tahun sampai 13 tahun. Oleh karena itu generasi bonus demografi termasuk generasi milenial harus mampu memanfaatkan era digital ini benar-benar sebagai peluang untuk kemajuan di masa yang akan datang. Semua orang harus menjadi pribadi-pribadi yang solutif, bersama membangun persatuan untuk mencari segala solusi dari segala permasalahan demi tercapai kemajuan bangsa. Kemajuan bangsa tidaklah hanya terbangun hanya dari pemikiran pemerintah semata, namun juga dari pemikiran seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia harus meneruskan pemikiran-pemikiran para pahlawan sebagaimana dulu dalam membangkitkan jiwa politik, persatuan, organisasi, pendidikan saat membangun organisasi Budi Utomo yang diperingati setiap tanggal 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional. (penulis: Rizky Hanun F.)

(Foto: Foto bersama Para Hakim, Calon Hakim serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri Banjarnegara)

(Foto: Peserta Upacara Peringatan HARKITNAS dihadiri oleh  Para Hakim dan seluruh pegawai PN Banjarnegara)

(Foto: Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Rizky Hanun F (Calon Hakim))

 

(Foto: Pembacaan Sambutan oleh Bapak A.F.S. Dewantoro (Ketua PN) selaku Pemina Upacara dibantu oleh Dwi Asri M (Calon Hakim) selaku Ajudan)

(Foto: Pembacaan Doa Oleh N. Khayyu Koyumi (Calon Hakim))

Foto: Foto bersama Para Hakim, Calon Hakim serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri Banjarnegara

(Foto: Foto bersama Para Hakim, Calon Hakim serta seluruh pegawai Pengadilan Negeri Banjarnegara)